Selasa, 04 Maret 2014

Peserta dikenalkan Ke-Gendewaan dan Ke-Aktoran



Fajar News, Guluk-Guluk _ Acara Pra Seleksi Penerimaan Anggota Baru Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Gendewa, Ahad (02/03), dimulai sekitar pukul 09.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB. Dalam acara itu para peserta hanya dikenalkan dengan beberapa hal tentang ke-Gendewa-an dan keaktoran yang difasilitatori oleh Wail Irsyad dan Mahendra Cipta, seniman asal Sumenep.
Menurut Ach. Fikri Fausi, Ketua UKM Teater Gendewa, acara pengenalan keteateran dan keaktoran ini hanyalah semacam acara Pra atau bisa dikatakan pemanasan para peserta belaka. “Itu merupakan acara Pra, dan acara yang sebenarnya atau acara Workshop Tubuh (acara inti) akan berlangsung pada Jum'at (07/03),” katanya.
Pada acara yang hanya berlangsung sekitar delapan jam dengan dua kali istirahat itu, bertempat di panggung utama Auditorium Asy-Syarqawi dengan jumlah peserta sebanyak 14 orang. “Untuk memeriahkan acara, kami mengundang beberapa sanggar se-Jawa Timur, di antaranya ada yang dari Malang, Sumenep, Pamekasan, dan lain sebagainya,” tambah mahasiswa semester VI Fakultas Tarbiyah, Jurusan PAI itu.
“Sekarang kami memberikan waktu empat hari pada seluruh peserta untuk menyelesaikan persyaratan. Yakni menyetor tulisan fiksi, dimulai dari hari senin (03/03) hingga hari kamis (06/03). Setelah itu peserta wajib mengikuti acara inti, yaitu Workshop tubuh. Nah pada acara ini akan difasilitatori oleh Tonybroer, seniman asal Bandung,” papar ketua panitia, Rofiki, kepada Fajar News, Senin (03/03).
Menurut salah satu peserta seleksi ini, Ach. Fauzi Maltuf, dia merasa acara ini merupakan acara yang dikemas secara sistematis dan sungguh-sungguh. “Melihat dari upaya semua panitia, saya yakin acara ini sukses sampai selesai dan tak ada hambatan di tengah jalan,” kata mahasiswa semester II Fakultas Syari'ah, jurusan Ekonomi Syari'ah, asal Batu Putih itu. [Fie]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar