Selasa, 10 Desember 2013

Mahasiswa Semester VII Muamalah Kesulitan Buat Judul Skripsi



Fajar News, Guluk-Guluk _ Senin (9/12), banyak mahasiswa semester VII baik jurusan PAI, Muamalah, dan Tafsir Hadis Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika) mengeluh atas sulitnya membuat judul skripsi persyaratan wisuda. Lebih-lebih mahasiswa jurusan muamalah.
“Saya sangat kesulitan mencari masalah untuk dibuat judul sekripsi,” kata salah satu mahasiswa semester VII muamalah, Wakid, kepada Fajar News.
Tetapi, menurutnya, lebih sulit lagi ketika dapat judul kemudian diajukan ke Sekretaris Jurusan Muamalah, Achmad Bahrur Rozi, M. Hum. Dia sudah dua kali lebih mengajukana judul, tetapi ditolak.
tidak jauh beda dengan teman sekelas Wakid, Mukhlis Ansori, judul pertama yang dianggapnya sudah baik, juga ditolak saat diajukan. “Mungkin nyetor lagi nanti, ketika gelombang kedua,” kata mahasiswa asal Gapura itu.
“Banyaknya judul yang ditolak saat diajukan ke Pak Bahrur, itu karena teman-teman tidak mengerti dan tidak dapat menjelaskan ketika ditanya berkaitan dengan judul yang mau diambil itu,” tegas Moh. Azhari yang hanya mengajukan judul sekali langsung direkomindasi, menanggapi banyaknya mahasiswa yang judul skripsinya ditolak oleh sekretaris jurusan Muamalah.
Di lain pihak, Bahrur mengatakan, saat menjadi penyaji pada acara Short Course Kepenulisan Skripsi yang diselenggarakan BEM-I Instika (27/11), bahwa mahasiswa sengaja dipersulit di awal. Sebab, menurutnya, lebih baik sulit membuat judul dari pada sulit kemudian ketika sudah buat skripsi. [Al]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar