Minggu, 02 Maret 2014

Gendewa Gelar Seleksi Penerimaan Anggota Baru

Fajar News, Guluk-Guluk _ 02 Maret 2014 Unit Kegiatan Mahasiswa Teater Gendewa, Institut ilmu keislaman annuqayah, telah benar-benar membuktikan eksistensinya di kampus Instika, setelah berhasil tampil di pentas Kaukus Mahasiswa Sumekar 16 Nopember yang lalu (Fajar News, 23/11/13). Kini Gendewa adakan Seleksi Penerimaan Anggota Baru. Acara tersebut akan berlangsung sejak hari ini, Ahad hingga Ahad (2-9/03), yang bertempat di Auditorium Assyarqawi.
Menurut ketua panitia, Rofiki, salah satu syarat anggota yaitu harus menyetor tulisan dengan batas waktu 4 hari, Senin hingga Kamis (3-6/03), dengan dua pilihan, cerpen dan puisi. “Tetapi, kalau mau nyetor cerpen, satu tulisan, dan kalau nyetor puisi, harus dua,” katanya.
Optimis, bukan Pesimis
“Awalnya, kami begitu merasa kesulitan untuk mensosialisasikan itu, karena untuk mengumpulkan anggota yang telah mendaftar, ada yang izin untuk masuk kuliah dan ada pula yang tak hadir tanpa keterangan,” kata Rofiqi mahasiswa asal Bluto itu.
Tak putus harap. Dalam rangka menyukseskan acara tersebut, Ahmad Zaini sebagai ketua Stering Commite (SC), selalu menanamkan rasa optimis dan nuansa kebersamaan kepada panitia-panitia yang lain. “Karena, ini merupakan salah satu momen dan kesempatan emas bagi kami untuk melebarkan sayap. Dengan bermodal optimis dan meyakinkan pada diri kami meski dengan latar belakang pengetahuan dalam bidang seni masih belum cukup dan tak begitu mendalami, semoga kami tetap bisa menggapai cita-cita yang cerah. Salah satunya dalam pergelaran acara ini,” ujarnya.
Selain itu, ia berharap dengan adanya acara ini mahasiswa yang memang punya minat dan bakat seni bisa dilampiaskan dan dikembangkan dengan adanya acara ini. “Intinya setiap anggota harus semangat, optimis dan jangan pesimis, siap aktif, dan serius. Kami tak ingin merugikan anggota, sebab acara ini akan dihadiri olah orang-orang yang memang sudah matang pengetahuannya tentang dunia seni, termasuk fasilitator yang kami undang seperti Tonybroer, seorang seniman dari Bandung,” pungkasnya.
         Ketua UKM Teater Gendewa, Ahmad Fikri Fauzi sangat bersyukur atas jasa beberapa pihak dan beberapa senior yang mempunyai inisiatif melahirkan kembali Gendewa yang sempat fakum beberapa tahun, sekaligus yang juga berperan aktif dalam acara ini. “Sebagai ketua, saya tak gampang membawa Gendewa ini untuk kembali lahir dan bangkit, namun karena semangat dan dukungan dari beberapa pihak, saya dapat termotivasi untuk menjalankan amanah dan membesarkan Gendewa,” papar mahasiswa asal Raas kepada Fajar News, Sabtu (01/03). [Fie]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar