Selasa, 25 Februari 2014

Emperan Auditorium Jadi Tempat Praktik Biologi

Fajar News, Guluk-Guluk _ Jika beberapa waktu lalu mahasiswa Instika melangsungkan perkuliahan di emperan Aula Asy-Syarqawi Instika karena tidak kebagian kelas (Fajar News, 14/12/2013), tetapi kemarin (25/2), giliran siswa SMA 1 Annuqayah yang menggunakan tempat tersebut. Bedanya, siswa SMA menggunakan emperan tersebut karena merasa bosan melangsungkan pelajaran hanya di dalam kelas.
Kegiatan diskusi dan kajian tentang materi biologi yang berlangsung sekitar pukul 11.00 Wib sampai dengan 12.00 Wib tersebut, diikuti oleh siswa kelas X A yang berjumlah 34 orang. Fathorrahman, guru biologi yang sekaligus mendampingi peserta didiknya tersebut mengatakan bahwa dirinya merasa nyaman melaksanakan diskusi di lingkungan Instika.
“Selain karena suasananya permai, sejuk dan tidak ramai, juga hal yang berkenaan dengan materi Biologi cukup tersedia di sini. Seperti, macam-macam rumput, lumut, dan lain semacamnya. Jadi saya kira sangat cocok bagi peserta didik untuk belajar di sini,” tutur pria asal Pakong Pamekasan tersebut.
Tidak beda dengan pengakuan siswanya. M. Faizi, salah satu siswa yang ikut kegiatan tersebut, mengaku senang belajar outdoor di lingkungan Instika. “Sebenarnya bukan hanya kali ini kami belajar outdoor di Instika, minggu kemarin, kami beserta kelas yang lain juga melaksanakan praktik biologi di sini. Kalau saya pribadi memang lebih senang belajar di luar kelas, sebab bisa melihat langsung ke lapangan. Apalagi di lingkungan Instika, kita kan bisa berinteraksi dengan mahasiswa,” jelasnya sambil tersenyum. [Arf/Mft]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar