Senin, 16 Desember 2013

KH. Hanif Hasan: Dosen tak Punya Daya Tarik Hanya Dalih Mahasiswa



Fajar News, Guluk-Guluk _ Dosen yang tidak menarik dalam menyampaikan materi kuliah, selalu menjadi alasan bagi mahasiswa yang tidur di dalam kelas saat ikut materi.
Sebagaimana pengakuan salah satu mahasiswa kelas C semester III PAI Instika yang tepergok Fajar News, tidur ketika proses perkuliahan berlangsung di kelasnya, Senin (16/12) kemarin. “Saya benar-benar capek hari ini, metode ceramah dari dosen benar-benar membuat saya ngantuk,” akunya.
Dosen Ilmu Kalam mahasiswa semester III PAI, KH. Hanif Hasan, menanggapi mahasiswa yang tidur di dalam kelas saat materi berlangsung. Menurutnya, ada berbagai faktor mengenai persoalan tersebut. Bisa saja, mahasiswa yang tidur karena memang kecapaian, atau memang tak punya minat pada mata kuliah, bisa jadi pula dosen yang tak memiliki daya tarik.
“Mahasiswa yang sering tidur di kelas dan mengaku karena dosen tak punya daya tarik, itu hanya dalih mahasiswa. Karena bagaimanapun, itu adalah bagian tindakan yang salah dalam etika,” tegasnya saat diwawancarai Fajar News di ruang Dosen Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika) habis memberi mata kuliah. [Roy]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar